Google
 

Thursday, June 28, 2007

Sensasi Pembangkit Birahi

Kompas, 17 April 2004



Dalam bercinta, sensasi rasa yang diterima tubuh memiliki dua fungsi, membantu kita menentukan apa yang kita sentuh serta merasakannya.

Anda merasakan genital pasangan jika Anda menyentuhnya dengan lidah. Mencium adalah cara untuk mengeksplorasi rasa dan perasaan melalui bibir dan lidah.

Sensasi penciuman menurut terapis seksual Anne Hooper dalam Good Guide to Sex adalah bagian tak terpisahkan dari seksualitas karena alasan sekresi sperma dan vagina memiliki bau yang khas. Banyak laki-laki dan perempuan menggunakan parfum untuk membangkitkan rangsangan. Parfum, bunga, dan bahkan aroma tertentu mampu menentukan mood untuk bercinta.

Di Amerika Serikat, tulis Prakash Kothari dalam Common Sexual Problems and Solutions, mandi seringkali menjadi persiapan untuk seks. Namun, di negara lain, bau alami tubuh dianggap lebih erotis. Apakah Anda menikmati bau tubuh atau lebih menyukai wangi sabun atau sabun adalah masalah individu, meskipun umumnya perempuan lebih menyukai parfum dibandingkan dengan laki-laki.

Hooper menunjukkan bahwa setiap orang sebenarnya memiliki indera keenam, organ kecil di rongga hidung yang berespon terhadap pheromones, suatu zat kimia yang berperan dalam emosi manusia seperti cinta. Penglihatan, sentuhan, dan suara tampaknya lebih jelas berhubungan dengan seks dibandingkan dengan pengecapan dan penciuman.

Karena alasan itu, sensasi tersebut menjadi tumpul. Merasakan kulit kekasih dan mendengar suaranya di tempat tidur mungkin sudah sangat dikenali sehingga tak merangsang lagi. Namun, situasi itu dapat dihidupkan kembali. Bagaimana caranya?

Hooper menyarankan Anda perlu membuat kejutan sensoris. Jika pasangan menyukai bunga, Anda dapat menyemprot air bunga mawar di tempat tidur atau meletakkan setangkai mawar di sudut ranjang.

Pusatkan sentuhan. Tutup semua indera dan konsentrasikan pada apa yang Anda sentuh. Rasakan kulit kekasih Anda saat meraba tubuhnya. Perhatikan bagaimana perubahan tekstur kulit dari satu tempat ke tempat lain, bagaimana membuat variasi tekanan untuk membuat sentuhan menjadi pengalaman berbeda.

Hidupkan musik di tempat tidur dan temukan sensasi berbeda ketika musik mengiringi desahan napas Anda berdua. @ doa

No comments: